Harga Geotextile Non Woven

Daftar Harga Geotextile Non Woven Per Roll dan Eceran

Material Geosynthetic salah satunya yaitu geotekstil/geotextile yang tahan air yang biasa untuk penyaring (filtrasi), pemisah (separasi), pelindung, dan perkuatan tanah. Biasanya terbuat dari polyester ataupun polyprophilene. Geotextile terbagi menjadi dua jenis yaitu geotextile woven dan non woven. Non Woven adalah geotextile yang tidak dianyam sedangkan geotextile woven adalah geotextile yang dianyam (mirp terpal).

Deskripsi kegunaan geotextile:

  1. Separasi (pemisah)

Disini biasanya menggunakan geotextile non woven agar material tidak tercampur dengan material lain.

Contoh aplikasinya biasanya digunakan untuk pembuatan jalan raya/tol yang tanah dasarnya berlumpur/lunak. Dalam kasus ini, geotextile berperan untuk menghambat lumpur naik ke atas yang dapat menghambat perkerasan beton/aspal, jadi tidak merusak proses perkerasan proyek jalan yang dibuat. Geotextile ini juga memudahkan dalam proses pemadatan beton sehingga mudah mengeras.

  1. Filtrasi (penyaring)

Dalam hal ini geotextile berguna untuk menghambat material-material tanah agar tidak terbawa arus pada aliran air. Non Woven ini memiliki sifat tembus air jadi saat air membawa material dan melewati geotextile non woven ini maka material akan tetap tertahan akan tetapi air dapat tembus melewati geotextile. Penggunaan seperti ini biasanya untuk pembuatan drainage bawah tanah.

  1. Perkuatan tanah

Geotextile ini bisa juga digunakan untuk pelapis timbunan tanah, perkuatan lereng pegunungan.

  1. Pengganti material

Kegunaan geotextile ini bisa juga sebagai pengganti karung dalam pembuatan jalan cor beton agar tidak terjadi keretakan dalam proses pengeringan beton.

Bagi anda yang membutuhkan geotextile untuk proyek bisa menghubungi kontak kami di bawah ini:

0812-8569-3668 (telkomsel)

Anda bisa menanyakan info kebutuhan anda dan penawaran harga produk geotextile kami. Kami siap melayani kebutuhan geotextile anda!

Leave a comment